Sabtu, 30 Mei 2015

Hobi Saya Suka Berdagang

Dimulai dari sejak duduk di tingkat smk, yang namanya berjualan itu sangatlah sensitif bagi saya. Sensitif dalam hal rasa suka untuk berjualan. Ntah kenapa, jika berjualan itu rasanya nikmat dan indah walaupun pendapatan kecil namun ketika barang yang kita jual dibeli orang perasaan bahagia itu lahir sendiri. 

Dulu ceritanya, sewaktu saya smk. Saya menjual barang-barang bekas yang saya pakai seperti handphone. Sewaktu smk saya berjualan hanya sekedar berjualan jika ada barang yang tidak pakai. Pernah sewaktu smp, saya berjualan foto-foto hasil print dengan kertas foto yang hasilnya pasti sangat cantik. Namun karena kendala printer yang rusak serta menguras tinta yang banyak, hasilnya rugi namun pastinya mendapatkan pengalaman menarik dari situ. Balik lagi ke smk, sewaktu berjualan saya sangat tidak suka jika menggunakan modal orang tua, sehingga saya tidak mempunyai penjualan khusus saat itu.


Dan hal-hal tersebut telah berubah ketika saya duduk di bangku kuliah seperti saat ini. Saya berjualan bermacam produk-produk tanpa menggunakan modal orang tua namun sebagai pihak kedua atau ketiga dalam penjualan, sehingga saya mengambil untung dari situ walaupun kecil namun rasa bahagia itu ada. Tak puas sampai situ, kini saya berjualan pulsa dengan meminjam uang orang tua namun sekarang modalnya sudah saya ganti dari uang saku yang dikumpulkan. Alhasil, walaupun keuntungannya sangat sedikit sekali karena saya memang memasang tarif yang terjangkau bagi teman-teman kuliah saya, yang mana akhirnya banyak membeli pulsa kepada saya.

Target awal saya memang ingin menarik para pembeli menjadi pelanggan dan itu terus saya kembangkan, alhasil alhammdulillah setiap hari pasti ada aja yang minta isi pulsa hingga saldo saya kekurangan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Yap!, Pulsa sekarang menjadi suatu kebutuhan dalam masyarakat saat ini, karena teknologi komunikasi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat untuk terus bisa update dalam hal social media atau teleponan yang mana membutuhkan pulsa untuk bisa menjalankan itu semua.

Bisnis pulsa memang sedikit untungnya namun sebagai seorang mahasiswa tidak ada salahnya jika kita melatih mental sebagai pedagang yang mana pembelinya adalah kawan satu kampus. Hal tersebut untuk melatih agar tidak ada rasa malu serta melatih dalam hitung-hitungan. Walaupun ada seseorang yang kita suka dalam satu kampus, perasaan malu itu mesti dihilangkan, bahwa sebenarnya orang yang berdagang secara positif memiliki tingkat pribadi keeatas dibanding orang yang tidak berjualan sama sekali, yang hanya bisa menerima uang dari orang tua.

So, jangan pernah malu untuk berdagang karena orang yang berdagang itu memiliki keunikan tersendiri dalam berjualan serta berkomunikasi agar para calon pembeli mau membeli produk-produk kita jual, sama seperti bisnis pulsa.

NB: Bagi yang ingin jualan pulsa, boleh kontak saya di line "fadhlyzee", ditunggu :)


0 komentar:

Posting Komentar

Tidak Menerima SPAM,JUNK,OR SARA Tetapi Menerima Kritik yang membangun,Saran,dan Pujian yang tak hanya 1 kata atau 2 kata seperti (Infonya bagus). Komentar anda mewakili kepribadian anda dalam ber interaksi :)