Sabtu, 21 Mei 2016

Review : V-Moda Crossfade Lp2



Sebagian orang mungkin tidak mengenal atau jarang malah mendengar merk Headphone V-Moda. V-Moda sendiri merupakan merk yang sudah cukup lama bermain di indrustri musik. V-Moda merupakan spesialis headphone yang terkenal akan kualitas bahan dan ketahanannya. Dari situlah saya tertarik untuk melihat lebih dalam apa saja produk headphone dari V-Moda. Karena, saya suka membeli barang yang tahan lama, walaupun harganya terbilang mahal sekalipun. Sebab, jika harus gonta-ganti headphone pada akhirnya bakalan rugi sendiri.



Sebelum saya membeli headphone, saya dibayangin oleh beberapa opsi untuk menggaet merk headphone mana yang akan menemani saya setiap saat (Kayak pacar aja). Dimulai dari bea*s, Audi* Tech*ica, dan V-Moda. Jatuh hati tertuju pada V-Moda. Lalu dari V-Moda itu saya melihat 3 produk yang menjadi pertimbangan saya untuk membelinya.

1.      V-Moda M100 (4 jt)
2.      V-Moda LP2 (2.7 jt)
3.      V-Moda XS (3 jt)

Dari ketiga headphone tersebut, saya langsung jatuh hati dengan V-Moda M100, tetapi karena harga yang mahal dan justru membuat saya bimbang, haruskah saya membeli headphone semahal tersebut? Alhasil, saya pun coba ke varian yang dibawahnya LP2. Ternyata, LP2 sesuai dengan kriteria saya sebagai pecinta musik EDM. Lalu apa yang membedakan LP2 dengan M100? Dari segi utamanya adalah M100 dapat menguasai semua genre dengan baik, sedangkan LP2 lebih prefer kepada genre EDM atau Hip Hop yang memainkan suara BASS dengan sangat jernih dan tidak bocor. Hal tersebut saya dapatkan berdasarkan pada forum review headphone Head-fi.org. Langsung saja saya beli ni headphone, yang mana penjualnya adalah Semitse merupakan dealer resmi dari V-Moda.


Barang pun sampai ke rumah dengan selamat, oke sebelum saya mengetes performanya. Saya melihat V-Moda LP 2 ini dibungkus dengan kotak yang cantik dan premium, terlihat dari fisik kotaknya memang mengawali value dari hargannya itu sendiri hingga saya sendiri tidak ingin membukannya hehehe. Oke, karena penasaran saya pun membukannya perlahan-lahan. Dan, yap di dalam kotak pun, Headphone V-Moda LP2 dibungkus lagi dengan Exoskeleton Case. Casenya sendiri sangat unik dan cantik. Saya langsung membukannya, dan wah. Ini dia, Headphone V-Moda Crossfade LP2. Desain yang cantik dan terlihat kokoh dengan bahan yang berkualitas terlihat dari pandangan pertama.


  •  Desain dan Ketahanan
Sekilas headphone ini berbeda dari yang lainnya, bentuknya yang unik serta desain yang kokoh karena bahan konstruksinya terbuat dari besi. Lalu, yang menjadi tambahan nilai adalah headphonenya bisa kita customize. Metal shield pada headphone bisa diganti dengan warna atau bentuk tulisan 3D Printed sesuai dengan selera kita, bisa nama atau logo. Menurut saya cocok buat para DJ yang telah memiliki logo atau brand self sendiri. Hal yang paling utama mengapa aku ambil V-Moda, selain desain namun ketahanannya, jadi headband pada headphone bisa kita plintir atau bengkokkan berkali-kali namun tetap aman loh. Karena berbahan SteelFlex ini yang menjadi penyebabnya. Dan terakhir dari segi ketahanan adalah kabel audionya yang bisa kita lipat berkali-kali tanpa merusak kabel dalamnya, soalnya sudah dibungkus dengan bahan rompi anti peluru loh.

  • Kualitas Suara.
Oke, ini yang menjadi topik utama para calon pembeli headphone. Berdasarkan dari pendengaran saya, headphone LP2 ini dikhususkan terhadap lagu-lagu bergenre EDM (Electronic Dance Music), Dubstep, RnB, Rock, dan Hip Hop. Apabila kita bandingkan dengan genre musik yang mellow atau pop musik tetap sangat bagus namun karena kualitas suara headphone ini lebih kepada BASS yang jernih dan tidak bocor, maka pilihan pertama sangat cocok namun apabila ingin menguasai semua genre masih dipegang M100 namun dengan harga yang lebih mahal. Jadi, tak ada salahnya juga mengambil item ini apabila budget terbatas namun jika berlebih yang saya rekomendasikan tetap M100.

  • .      Game dan Film
Saya sangat ancungin jempol apabila kita memakai headphone untuk bermain game seperti Dota 2, CS, Battlefield, dan lain-lain. Suara Bass yang jernih membuat kita serasa bermain di dalamnya, sebab suara-suara kecil seperti jalan kaki atau efek suara tembakan sangat baik untuk didengar, cocok buat para gamer yang ingin memiliki headphone anti mainstream. Lalu, Hobi saya yang suak nonton film, berdasarkan pengalaman, sangatlah cocok. Suara percakapan dan efek detuman bass yang biasa kita dengar di bioskop pada film-film action sangat jelas kita dengar dan serasa nonton di bioskop. Ini menjadi nilai tambah bagi headphone LP2.


Well, dengan harga 2.7 saat ini, boleh jadi headphone ini menjadi pilihan kalian terlebih sudah menjadi limited edition. Jadi merasa bangga bisa memiliki headphone anti mainstream seperti ini dan sudah banyak penghargaan the best headphone pada merk V-MODA. Penjelasan lebih lanjut cek saja websitenya dan jika ingin lebih tahu lagi boleh cek beberapa youtubers yang membahas Headphone ini, Buaaannyaakkk!  





0 komentar:

Posting Komentar

Tidak Menerima SPAM,JUNK,OR SARA Tetapi Menerima Kritik yang membangun,Saran,dan Pujian yang tak hanya 1 kata atau 2 kata seperti (Infonya bagus). Komentar anda mewakili kepribadian anda dalam ber interaksi :)